Rabu, 27 Agustus 2014

Kenapa BIOLOGI,,,,?? (Pilihan Untuk Masadepan)

Aku merupakan seorang Mahasiswa BIOLOGI Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat. Ingat BIOLOGI,, bukan Pendidikan Biologi. 

Kenapa harus  BIOLOGI,,? 
Kenapa tidak Ilmu Teknik, Kesehatan, Kedokteran, Sosial, atau yang lainnya?

Akan banyak sekali pertanyaan yang akan muncul....
Ada banyak alasan yang bisa kubuat...

Namun aku akan menjawab, bahwa aku telah jatuh cinta terhadap BIOLOGI sejak masih kecil,, 
tetapi aku baru menyadarinya setelah aku SMA. 
Aku hidup dan terlahir didunia yang dekat dengan banyak tumbuhan dan Hewan Peliharaan.
Yup, aku terlahir di sebuah desa, tepatnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.. Masyarakat disana mayoritas bermata pencarian sebagai Petani,, termasuk Orangtuaku. 
Kecintaanku pada BIOLOGI-pun semakin dalam, apalagi setelah aku berhasil meraih Juara III Olimpiade Sains Nasional Bidang BIOLOGI Tingkat Kabupaten. Sampai akhirnya, pada saat Pendaftaran Mahasiswa Baru tahun ajaran 2013/2014 aku memutuskan untuk memilih Program Studi BIOLOGI (tepatnya sebagai pilihan pertama).  Keputusanku itu terbilang ekstrim, bagaimana tidak,,!!
Bayangkan saja, kebanyakan lulusan SMA di dareah asalku akan memilih bidang Pendidikan dan Keguruan, Kesehatan, atau Pertanian. 

Ya memang benar, kebanyakan orang didunia, akan memilih jurusan yang prospeknya jelas dan menjanjikan.

Ada banyak hal yang menjadikan Program Studi BIOLOGI menjadi kurang diminati. 
Kebanyakan karena faktor pekerjaan,,,, 
Program Studi BIOLOGI dianggap tidak mempunyai prospek yang jelas,, padahal dibanding Program Studi yang lain, BIOLOGI jelas mempunyai prospek yang sangat baik..
Jika tidak percaya, maka silahkan telusuri di pencarian Mbah Google
Aku jelas tidak akan pernah menyesal, karena Akreditasi Program Studi BIOLIGI tempatku berkuliah sudah terakreditasi "A". 

Sekarang giliran kamu untuk melakukan hal yang sama 

Kuliah di BIOLOGI...!! Mengapa Tidak,,,??

Quote   : Jangan takut akan masadepan, masadepan kita yang tentukan,,,
Notes   : Jangan berpikir dengan kuliah di BIOLOGI kamu tak punya masadepan,,,

http://biofapetub.wordpress.com/

Tidak ada komentar: