Senin, 23 Juni 2014

P2B Part 1 (Kisahku)

     P2B atau yang mempunyai kepanjangan Program Persiapan Belajar merupakan suatu kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa baru. Kali ini aku akan bercerita tentang pengalamanku tentang P2B selama di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.


  Sebelum mengikuti P2B selama 3 hari, aku terlebih dahulu mengikuti agenda Pra P2B. Hal yang paling kuingat ialah kampus MIPA menyambutku dengan suasana pagi berkabut.Ya, kampus MIPA yang berkabut tersebut terlihat sangat indah. 
              
Waktu Pra P2B disampaikan banyak peraturan dan alat atau barang-barang yang harus dibawa. Pada saat Pra P2B kami juga di Briefing dai kakak-kakak tingkat prodi kami masing-masing; yaitu menentukan koti angkatan (setara ketua kelas kalau di SMA). Selain itu juga dilakukan pembagian kelompok; aku kebagian kelompok 29 yang terdiri atas sekitar 10 orang. 
     
      Singkat cerita keesokkan harinya-pun, langsung P2B Universitas. P2B Universitas ini dilakukan di Lapangan Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat. Adapun agenda yang dilakukan pada hari itu ialah Upacara Pembukaan P2B Universitas Lambung Mangkurat yang di pimpin langsung oleh PR3 UNLAM waktu itu, yaitu  Bapak Prof. Idiannoor Mahyudin. 

Setelah Upacara selesai kami langsung menuju ke Aula Fakultas Kedokteran UNLAM Banjarbaru untuk mengikuti dialog terbuka dan juga pengenalan oleh UKM-UKM yang ada di UNLAM. 

Hari pertama P2B berakhir dengan singkat, dan tidak terlalu sore. Sore harinya kami berkumpul di untuk menyelesaikan dan membeli beberapa barang yang dibutuhkan sebagai atribut untuk kelengkapan P2B. Mulai dari Nametag Lapangan, Tas dari Karung, & juga teka-teki,,,,,,,,,

Ya, kalau dari uraianku tersebut kedengarannya P2B di Fakultas MIPA hanyalah perkeloncoan saja. Padahal pasti ada hikmah dibalik semua itu.

Semalaman penuh kami mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh panitia, mulai dari menghias topi purun, membuat nametag lapangan. Beruntung aku mempunyai teman satu kelompok yang baik (mau menjemput dan mengantarku pulang; maklum aku tidak mempunyai motor). 

Sampai disini dulu ya ceritanya,, lanjut ke Part 2 aja...

Tidak ada komentar: